Komplikasi obesitas anak pdf

Oleh sebab itulah, dilakukan suatu penelitian yang bisa membantu menganalisa serta cara mengatasi kasus obesitas yang dilakukan pada remaja putri dengan salah satu caranya adalah mengetahui factor penyebab utama dari remaja putri bisa mengalami obesitas dan kemudian selanjutnya akan diberikan suatu latihan dengan pengaturan pada pola makan dan melakukan senam aerobic dalam waktu 60 menit dengan intensitas 3 kali dalam seminggu.

Some factors can rise obesity, such as bad diet, genetic, physical activity. Perubahan pengetahuan, sikap, perilaku dan gaya hidup, pola makan, serta peningkatan pendapatan mempengaruhi pemilihan jenis dan jumlah makanan yang dikonsumsi.

Obesitas yang terjadi pada masa anakanak dapat beresiko tinggi untuk menjadi obesitas pada masa dewasanya nanti.

Aktivitas fisik yang dilakukan setiap hari bermanfaat bukan hanya untuk mendapatkan kondisi tubuh yang sehat tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan mental, hiburan dalam mencegah stres. Manifestasi klinis Obesitas dapat terjadi pada semua golongan umur, akan tetapi pada anak biasanya timbul menjelang remaja dan dalam masa remaja terutama anak wanita, selain berat badan meningkat dengan pesat, juga pertumbuhan dan perkembangan lebih cepat ternyata jika periksa usia tulangnyasehingga pada akhirnya remaja yang cepat tumbuh dan matang itu akan mempunyai tinggi badan yang relative rendah dibandingkan dengan anak yang sebayanya.

Individu dengan aktivitas fisik yang rendah mempunyai resiko peningkatan berat badan sebesar 5 kg. Faktor genetik, Parental fatness merupakan faktor genetik yang berperan besar. Obesitas dapat menurunkan kesuburan pada pria dan wanita.

Anak Obesitas

Anak gemuk, apakah sehat? Departemen Kesehatan Republik Indonesia. Jadi mempunyai badan gemuk bukanlah investasi yang baik untuk waktu yang akan datang. Latar Belakang Masukan energi. Department of Health and Human Services; Binge mirip dengan bulimia nervosa, dimana seseorang makan dalam jumlah yang sangat banyak, bedanya pada binge hal ini tidak diikuti dengan memuntahkan kembali apa yang telah dimakan.

Ada dua pola makan abnormal yaitu: Pada orang gemuk, sering terbentuk batu empedu di kandung empedu atau di saluran empedu. Rendahnya aktivitas fisik merupakan faktor utama yang mempengaruhi obesitas.

Rangsangan untuk meningkatkan jumlah sel terus berlanjut sampai dewasa, setelah itu terjadi pembesaran sel saja.

Aktivitas fisik dapat menimbulkan obesitas akibat terbatasnya lapangan bermain dan kurangnya fasilitas untuk bermain sehingga anak lebih memilih bermain di dalam rumah dan semakin majunya teknologi seperti video games, playstation, televisi dan komputer yang menyebabkan anak malas untuk melakukan aktivitas fisik.

Sedangkan obesitas yang terjadi setelah masa dewasa pada umumnya hanya terjadi hipertrofi pada sel lemak. Faktor lingkungan Gen merupakan factor yang penting dalam berbagai kasus obesitas, tetapi lingkungan seseorang juga memegang peranan yang cukup berarti.

Obesitas dapat menimbulkan suatu 'komorbiditas', yaitu berbagai komplikasi penyakit atau penyakit penyerta yang dapat menurunkan kualitas hidup bahkan usia seseorang.

Anak Obesitas atau kegemukan jika dinilai dari segi kesehatan merupakan salah satu penyakit salah gizi, sebagai akibat konsumsi makan yang jauh melebihi kebutuhannya. Kami menyadari asuhan keperawatan ini masih jauh dari sempurna. Bila ingin sehat, ingin lebih sukses, ingin lebih produktif, serta ingin mendapatkan hidup yang lebih berkualitas, maka cegahlah berat badan berlebih dan obesitas pada semua anggota keluarga anda sejak dini.

OBESITAS & KOMPLIKASINYA.pptx

Saat ada terlalu banyak lemak dalam hati, itu membuat aliran darah tersumbat. Angka kejadian obesitas pada anak di Negara-negara maju terus bertambah.

Berbagai Penyakit dan Dampaknya terhadap Kesehatan dan Ekonomi. Centers for Disease Control and Prevention. Faktor kesehatan Beberapa penyakit bisa menyebabkan obesitas, diantaranya: Sedangkan angka kejadian di Indonesia masih belum ada data-datanya.

Aktivitas aerobik terdiri dari aktivitas aerobik dengan intensitas sedang misalnya jalan cepat atau aktivitas aerobik dengan intensitas bugar misalnya berlari.

In elementary student, obesity may continue into adulthood and lead to cardiovascular diseases such as diabetes mellitus, osteoarthritis and cancer and other diseases. The European Perspective.

GIZI IBU HAMIL Dgn KOMPLIKASI - WordPress.com

Itu sebabnya, Anda mungkin merasa sesak nafas setelah menjalankan latihan fisik ringan.i PEDOMAN PENCEGAHAN DAN PENANGGULANGAN KEGEMUKAN DAN OBESITAS PADA ANAK SEKOLAH KATA PENGANTAR Dalam Undang undang Nomor 36 tahun tentang Kesehatan.

Obesitas dapat menimbulkan suatu 'komorbiditas', yaitu berbagai komplikasi penyakit atau penyakit penyerta yang dapat menurunkan kualitas hidup bahkan usia seseorang.

Tujuan pengobatan obesitas pada anak adalah menghambat laju kenaikan berat badan yang pesat dan tidak boleh diet terlalu robadarocker.comga pengaturan dietnya harus dipertimbangkan bahwa anak masih dalam masa pertumbuhan sesuai.

DAN BEBERAPA KELUHAN DIBAWAH INI :

ASKEP ANAK OBESITAS BAB I. PENDAHULUAN. 1. Latar belakang masalah. Pada awalnya obesitas di pandang sebagai tren atau gaya hidup sebagai tanda kesuksesan seseorang, dengan memiliki badan yang gemuk menandakan seseorang hidup berkecukupn. Namun sekarang obesitas telah menjadi masalah yang serius karena memicu timbulnya berbagai komplikasi penyakit yang menyertainya.

Masalah obesitas.

OBESITAS PADA ANAK SEKOLAH DASAR OBESITY IN

Penanganan obesitas pada anak dan remaja ditujukan untuk mencapai berat badan yang ideal dan pengurangan BMI secara aman dan efektif serta mampu mencegah komplikasi jangka panjang akibat obesitas seperti hipertensi.

Di Indonesia, prevalensi obesitas pada anak usia tahun meningkat dari 5% tahun menjadi 16% tahun ,6 Isi Obesitas masih merupakan masalah kesehatan bagi anak maupun dewasa, oleh karena komplikasi jangka pendek obesitas itu sendiri berakibat terhadap pertumbuhan tulang, penyakit endokrin, kardiovaskular dan sistem gastrointestinal.7 Kesejahteraan yang meningkat dan berubahnya.

Komplikasi obesitas anak pdf
Rated 5/5 based on 17 review