Diagram pie berat badan

Sebaiknya, jika interval terlalu kecil, hasilnya tidak menggambarkan keadaan yang diharapkan. Berat badan seorang bayi dicatat setiap dua minggu selama enam belas minggu pertama. Keseluruhan objek yang diteleti disebut populasi sedangkan bagian dari populasi disebut sampel.

Menurut fungsinya, statistika dibedakan menjadi dua jenis, yaitu statistika deskriptif dan statistika induktif inferensial. Amati Tabel 4. Artinya, berat badan kebanyakan berkisar antara 46 kg dan 55 kg. Dari tabel di atas dapat dibuat daftar frekuensi kumulatif kurang dari dan lebih dari seperti berikut.

Hal ini juga memberikan informasi yang sama seperti halnya pengukuran berat badan di atas. Diagram lingkaran banyaknya siswa di suatu kabupaten menurut tingkat sekolah pada tahun b. Lebar kelas Untuk mencari lebar kelas dapat dipakai rumus: Langkah-langkah penyusunan tabel distribusi frekuensi adalah sebagai berikut.

Contoh 2. Banyak kelas dibulatkan menjadi "6". Sebagai contoh akan dibahas cara membuat diagram lingkaran dari data pada Tabel 4.

Perlu kita ketahui bahwa semua rumus yang ada di dalam matematika, baik fungsi, persamaan, angka-angka, simbol-simbol, dan lainnya, tidak dapat kita rasakan kehadirannya secara nyata dalam arti tidak dapat disentuh, didengar, dan dilihat bentuknya.

Menentukan banyak kelas interval dengan aturan Sturges dimaksudkan agar interval tidak terlalu besar sebab hasilnya akan menyimpang dari keadaan sesungguhnya. Amati Tabel 4. Ogive naik dan ogive turun Daftar frekuensi kumulatif kurang dari dan lebih dari dapat disajikan dalam bidang Cartesius.

Oleh karena itu sebaiknya digunakan kertas berpetak atau kertas milimeter. Dengan mekanisme ini, berat badan diatur dalam batas yang relatif sempit. Mungkin ada ibu — ibu yang bertanya berapa sih berat ideal seorang bayi? Dari tabel tersebut tampak bahwa frekuensi paling banyak dalam interval 46— Salah satu kelebihan dari diagram garis berganda adalah kita dapat melihat perbandingan frekuensi antar tiap kategori dan pada saat yang sama dapat melihat perkembangan tiap kategori setiap tahunnya.

Daftar distribusi kumulatif kurang dari menggunakan tepi atas. Kumpulan waktu dan pengamatan membentuk titik-titik pada bidang XY, selanjutnya kolom dari tiap dua titik yang berdekatan tadi dihubungkan dengan garis lurus sehingga akan diperoleh diagram garis atau grafik garis.

Tabel 4. Diagram Lingkaran Jika kita ingin melihat perbandingan dari beberapa macam data yang berbeda tanpa melihat besarnya tiap-tiap data maka kita cukup menggunakan diagram lingkaran.

Daftar distribusi kumulatif lebih dari menggunakan tepi bawah. This means that an object's mass can be measured indirectly by its weight, and so, for everyday purposes, weighing using a weighing scale is an entirely acceptable way of measuring mass.

Tabel Berat Badan Ideal Bayi Sesuai dengan Umur

Gambar 3. Bagian-bagian dari daerah lingkaran menunjukkan bagian bagian atau persen dari keseluruhan. Sumbu X menunjukkan waktu-waktu pengamatan, sedangkan sumbu Y menunjukkan nilai data pengamatan untuk suatu waktu tertentu.Terlihat jelas pada diagram di atas, perkembangan berat badan si bayi.

Dari data seperti ini, seorang dokter anak akan dengan cepat dapat menentukan normal tidaknya perkembangan si bayi untuk jangka waktu selama 16 minggu tersebut. Untuk membuat diagram kotak garis dari data berat badan di atas, ditempuh langkah-langkah berikut.

Urutkanlah data berat badan tersebut dari terkecil sampai terbesar. Tentukanlah berat terkecil, berat terbesar, kuartil bawah, median, dan kuartil atas dari data robadarocker.com: Heskielomboan Misalnya, jumlah penduduk setiap tahun, perkembangan berat badan bayi setiap bulan, dan suhu badan pasien setiap jam.

Soal Statistika Rata-Rata Gabungan

Seperti halnya diagram batang, diagram garis pun memerlukan sistem sumbu datar (horizontal) dan sumbu tegak (vertikal) yang saling berpotongan tegak lurus. Contoh Soal Hasil pengukuran berat badan terhadap siswa SMP X digambarkan dalam distribusi bergolong seperti di bawah ini. Sajikan data tersebut dalam histogram dan poligon frekuensi.

· Hasil pengukuran berat badan terhadap siswa SMP X digambarkan dalam distribusi bergolong seperti di bawah ini. Sajikan data tersebut dalam histogram dan poligon frekuensi. Setiap bayi yang dilahirkan memiliki berat badan dan tinggi badan yang berbeda – beda.

Cara Menghitung Diagram Lingkaran Dan Contoh Soal

Rata – rata bayi yang dilahirkan memiliki berat normal antara 2,5 kg hingga 4,5 kg. Faktor yang berat badan yang mempengaruhi bayi yang baru lahir adalah kesahatan, keturunan Author: Tutik Zulaikha.

Diagram pie berat badan
Rated 5/5 based on 69 review